Skip to main content

RORO MENDUT Kulit Manggis Young White | Review | Christy Siahaan

Mendengar nama Roro Mendut aku langsung teringat legenda jawa. Tentang seorang gadis cantik yang berpendirian teguh. Karunia kecantikan yang luar biasa membuat  Roro Mendut menjadi rebutan para pria, mulai dari kalangan rakyat biasa, bangsawan, hingga panglima perang. Suatu ketika, Roro Mendut diculik oleh Adipati Pragolo II, penguasa Kadipaten Pati untuk dijadikan selir. Namun, sebelum menjadi selir Adipati Pragolo II, Roro Mendut direbut oleh panglima perang Kerajaan Mataram, Tumenggung Wiraguna untuk dijadikan selir pula.


Wah wah....ribet yaaaa cerita si Roro Mendut. Tapi kali ini kita gak akan ngebahas cerita legenda, Kita akan ngebahas tentang Kulit Manggis Young White Herbal Day by RORO MENDUT. Yang aku punya ini adalah paket premiumnya yang terdiri dari:
  • Kulit Manggis Young White Herbal Day Cream
  • Kulit Manggis Young White Herbal Night Cream
  • Herbal Facial Wash Liquid
  • Herbal Facial Toner
Produk produknya ini dibuat khusus supaya cocok untuk semua jenis kulit, dengan teknologi Nano Infusion System, mengandung bahan tradisional organik, dan rempah-rempah yang membantu mengatasi tanda-tanda penuaan dini, menghilangkan garis-garis halus dan kerutan di wajah sehingga kulit kencang atau tidak kendur.

image source: http://roromendutskin.com/produk-64-Kulit-Manggis-Premium-Package.html

Kita bahas satu persatu yang dimulai dari desain kemasannya. Untuk desain masing masing dus box, sampai ke cream pot dan botol spray semuanya kental nuansa tradisional banget...which I like. Terus dus box nya cream nya itu lucu banget, bentuknya kaya piramid, kalo yang botol botol, dus box nya bentuk segi enam. Kreatif sih ... beda aja dari sekedar dus box biasa ya kan. 

Semua detail keterangan produk ada di dus box nya, beib. Mungkin untuk tujuan itu juga makanya bentuknya seperti piramid dan agak besar. Biar muat semua keterangan produknya. Karena kalo di taruh di label pot cream, gak bakalan muat tulisan sebanyak itu. Kalo yang botol face toner dan face wash sih keterangan produk juga ada di label masing masing botol, gak hanya di dus box aja.

                                                       
Lalu yang aku suka juga dari kemasannya, karena day cream dan night cream beda warna label, juga beda warna lid alias tutupnya. That makes my life easier. Aku bete sama skin care yang krim pagi sama malamnya sama persis desain dan warna kemasan. Haduuuh...kudu dibaca yang bener setiap mau pake. Awas salah oles krim malam jadi kepake ddi pagi hari .. ya kaaaan 

Itu tadi kita ngebahas sedikit tentang kemasan. Sekarang kita lanjut ke produknya.



HERBAL FACIAL WASH LIQUID

Manfaat:
  • Nano Infusion System, kaya nutrisi berpartikel nano yang lebih cepat bekerja menembus sel kulit.
  • Memutihkan dan mencerahkan kulit
  • membersihkan semua kotoran, polusi, debu, bakteri sumbatan dalam pori dan residu make up.
  • Membersihkan sebum dan minyak berlebih serta mencegah timbulnya komedo dan jerawat.
  • Mengelupaskan sel kulit mati, daki dan noda noda pada kulit.
  • menjadikan kulit lebih cerah, bersih dan segar.
Komposisi:
Biji Kopi, Kulit Jeruk, Enzim pepaya, Pegagan, Akar Manis, L-Glutathione, Arbutin



It fight 17 skin problems, beib. Gilaaak banyak banget kan ..cakeeep. Aroma nya herbal tapi gak kuat koq. Cukup lembut. Tearasa banget dari aroma si biji kopi dan akar manis.


Warnanya putih susu dan tekturnya cair. Yang aku rasain selama pake sabun cuci muka ini, dia gak berbusa dan gak bikin wajah jadi kering. Setelah sabunnya kita basuh dengan air, masih terasa agak licin di wajah. Jadi kalo kamu tipe yang suka sensasi wajah kesat setelah cuci muka ...  this one is not for you. Apakah ini bikin kulit aku ngelupas seperti klaimnya? Nggak. Memutihkan? Hmmm...belum. Karena aku baru pakai dua minggu juga sih, mungkin kalo dalam jangka panjang ini akan bikin wajah kamu putih dan cerah.


HERBAL FACIAL TONER

Manfaat:
  • Nano Infusion System, kaya nutrisi berpartikel nano yang lebih cepat bekerja menembus sel kulit.
  • Mengontrol sebum dan minyak berlebih.
  • Melembabkan, mendinginkan dan mencegah peradangan kulit.
  • Mencegah timbbulnya komedo dan jerawat serta merapatkan dan mengecilkan pori pori.
  • Menjadikan kulit lebih cerah, bersih dan segar.
  • Mengoptimalkan pembershan sumbatan dalam pori, tuntaskan bakteri, kotoran, sel kulit mati, polusi dan residu makeup.
Komposisi:

Cuka Apel, Witch Hazel, Teh Hijau, Bengkoang, Rempah, Aloe Vera


Dilihat dari komposisinya, harusnya toner ini bagus banget buat kulit berminyak dan berjerawat dong. Ada cuka apel, witch hazel dan teh hijau...ya kan...ya kan...  Aku pake ini suka suka aja...ada rasa sedikit lengket setelahnya di wajah. Tapi gak ganggu sih. Apakah dia mengecilkan pori pori? Hhmmm...not really kalo di aku. Dia bantu ngontrol minyak berlebih..iya. Kadang aku pake sebelum proses makeup.


KULIT MANGGIS YOUNG WHITE HERBAL DAY CREAM

Manfaat:

  • Kaya akan nutrisi berpartikel nano, bekerja dan menyerap super cepat ke dalam lapisan epidermis kulit.
  • Water base, melembabkan dan menjaga kadar air pada kulit.
  • Melindungi kulit dari paparan UV A dan UV B.
  • Mengencangkan kulit kendur dan menghilangkan kerutan.
  • Memperbaiki elastisitas dan keknyalan kulit.
  • Menghilangkan flek dan noda hiam.
  • Mencegah timbulnya flek dan noda hitam, juga mengecilkan pori-pori.
  • Menjadikan kulit tampak lebih muda, kencang, cerah dan glowing seketika.

Komposisi
Kulit Manggis, Pegagan, Beras, Collagen, Rumput Laut, Vit.c dan Vit E



Warna krimnya agak pink. Aromanya cukup kuat buat aku. Tapi aku gak bisa gambarin aroma apa ya. Krim ini gak kental tapi pekat. nah looh...bingung? hihi. Day cream nya ini yang ada efek whiteningnya banget....banget....banget. Aku kaget waktu pake krim ini pertama kali, wajah aku jadi abu abu. kebanyakaaaan. Jadi cara ngakalinnya waktu pake harus benar benar sedikit aja.


Dan harus segera kita ratakan ke seluruh wajah ya. Karena kalo gak segera kita ratain, dia agak meninggalkan stain dikulit yang jadi susah diblend. Aku gak ngerti salah satu komposisinya yang mana yang bikin krim ini jadi seperi ini. Apakah terlalu banyak pemutih? Gak ngerti juga ya.


Totolin ke beberapa titik di wajah, baru ratakan sampai benar benar rata. Terus hal lain lagi yang aku rasain adalah, krim ini terasa agak berat di wajah. Seperti krim krim jadul yang ada efek pemutihnya .. if you can guess which one I mean. Ini aku percaya sih, kalo kita pake secara teratur wajah pasti jadi lebih cerah. But, I can't stand my face looking greyish. Jadi aku berhenti pakai setelah beberapa hari.


KULIT MANGGIS YOUNG WHITE HERBAL NIGHT CREAM

Manfaat:

  • Kaya akan nutrisi berpartikel nano, bekerja dan menyerap super cepat ke dalam lapisan epidermis kulit.
  • Water base, melembabkan dan menjaga kadar air pada kulit.
  • memperbaiki elastisitas dan kekenyalan kulit, like a baby skin.
  • Memicu regenerasi kulit, mempercepat pertumbuhan sel kulit baru.
  • Mengencangkan kulit kendur dan menghilangkan kerutan.
  • Menghilangkan flek, noda hitam dan garis halus.
  • Mencegah timbulnya flek dan noda hitam baru serta mengecilkan pori pori.
  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit.
  • menjadikan kulit lebih kenyal, kencang, cerah dan segar.

Komposisi:

Kulit Manggis. Pegagan, Beras, Collagen, Rumput Laut, Vitamin C, Vitamin E, Aloe vera, Arbutin, Vitamin A 


Warnanya krim malam ini kayak putih transparan gitu dan teksturnya agak mirip gel. Adem sih begitu kita aplikasiin ke wajah. Gak ada aroma apa apa. Aku lebih suka krim malam dibandingkan krim paginya


Belum ada perubahan yang signifikan di aku dalam pemakaian 2 minggu. Karena Roro Mendut ini menggunakan bahan bahan herbal walaupun gak murni semua herbal. Tapi sesuatu yang mengandung 80% herbal, gak akan bisa cepat terlihat aslinya dong. Kita harus rajin banget pakai secara rutin tanpa putus. Karena setahu aku, kalo kita pakai skin care keputus putus, itu sama aja kaya ngulang lagi dari awal.

Jadi apakah Roro Mendut Kulit Manggis Young White ini recommended? I would say, you could try. Skin care kan cocok cocokan ya. Cocok di aku, belum tentu cocok di kalian. Gitu juga sebaliknya. Dalam rangkaian ini yang bukan favorit aku cuma day creamnya, karena alasan yang udah aku sebutin di atas tadi.


Follow Roro Mendut at:



Thank you so much for stopping by.
FIND ME ON:
 


Comments

  1. Toss mak aku juga lebih demen sama krim malamnya ketimbang krim paginya. Karena itu...susah banget diratain dan jadinya putih banget di muka. Tapiii tonernya sepertinya cucmey mak tapi untuk kulit berminyak huhu kusedih:(

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

MIZZU GLAM ROCK AQUA FOUNDATION | Review | First Impression

Our life with foundation. Ya gak sih? Kayaknya hampir kebanyakan perempuan pasti butuh foundation, apalagi yang wajahnya gak sempurna kaya aku ini...haha. Butuh dempul yang ekstra. Aku selalu butuh foundation yang full coverage, kalo sheer to medium berasa ada yang kurang dalam hidup ini. yailaaah...uopoooo toh ­čśä  Pengen banget cobain cushion tapi gak pernah berani, why? Karena cushion warnanya pasti gak ada yang secoklat kulitku...hiks....dilema perempuan berkulit gelap di Indonesia adalah ... syusyaaaah banget cari foundation. Laluuuu....aku nemu Mizzu Glam Rock aqua foundation di Shopee dalam perburuanku mencari foundation yang baru. Kita bahas dikit yuuuk tentang brand lokal ini.
Packagingnya kaya BB cushion yaaa tapi dia foundation bukan BB cream, dan lalu dia punya 4 shades warna dan warna #04 Appealing adalah pilihanku karna dia shade paling gelap. Cocok kah warnanya? Cucok siiiis, gambling banget gak sih beli foundie online.
What it says on their website:Alas bedak cair yang ri…

[review] MAKE OVER POWERSTAY MATTE POWDER FOUNDATION

Siapa yang gak kenal sama Make Over? Salah satu brand lokal kita yang paling hype. Selalu mengeluarkan produk produk baru yang alamaaaak bikin mata siwer ... jantung deg deg'an ... kebawa mimpi. Akhirnya menyerah dan beli juga....wkwkwkwk....siapa yang kaya gitu? Akuuuuuu...!!!! *ngacung paling tinggi*


Lalu pada tanggal 30 Juli lalu, lagi lagi mereka launch sesuatu yang baru yaitu Highlight & Contour stick duo dan besokannya tanggal 31 Juli mereka luncurkan lah si Powerstay Matte Powder Foundation ... matiiiiik. Terusin aja ooiittt Make Over. Terusiiiiin. Melted Metallic lipcream ... terus Riche Glow Face highlighter ... sekarang contour stick sama powder foundation, kebangetan daaaah. Beneran ini kalo sampe suami nanya "where'd all your money go?" .. MA FACE..!!  hahaha ­čśé


Kali ini mari rumpiin si Powder Foundation. Dus box nya bagus banget. Aku suka sih, warna hitam matte dengan logo nya si Make Over di cetak hot print silver dengan bagian tulisan POWERSTAY mat…

KOSMETIK LOKAL BANGET | Purbasari, Mirabella, Viva dll

Selama ini kita dandan, belanja make up pasti kebanyakan karena lihat lihat review sesama blogger, lihat lihat video sesama vlogger. Sering banget produk produk lokal yang amat sangat murah ke skip dooong, udah under estimate aja ya gak sih? Karena aku sumpah penasaran, pengen tau, jadi beberapa hari melanglang buana di marketplace demi cari kosmetik kosmetik lokal banget yang super murah. And here they are...

Mau tau berapaan harganya? - Purbasari Alas Bedak, sawo matang, Rp 9.200 - Viva Face Powder, natural, Rp 8.800 - Viva Fin Touch, #04, Rp 5.300 - Sariayu Pensil Alis, black, 17.600 - Mirabella Country Fresh Trio Eyeshadow, #10 casablanca, Rp 37.300 - Purbasari Hi Matte, #02 Azalea, Rp  40.000 - My Darling Eyeliner, Rp 15.000

Alas bedak ini alias foundation, ada 4 shades warna dan aku pilih yang sawo matang karena kulit aku emang coklat banget. Surprisingly warnanya cocok siiiis di kulit aku. Coverage nya medium, aku pake brush ya kalo pake sponge udah pasti banget coverage nya pasti bhaai…